Gallery Foto
  • Bimtek TIK 2017_1
  • Bimtek TIK 2017_2
  • Bimtek TIK 2017_1
  • Stuba di Pemkot Surabaya_1
  • Stuba di Pemkot Surabaya_2
  • Stuba di Pemkot Surabaya_3
  • Stuba di Pemkot Surabaya_4
  • Stuba di Pemkot Surabaya_5
  • Bimtek TIK Bagian PDE 2015_3
1 2 3 4
Login Form



KUMPULAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN SUMBA TIMUR TAHUN 2013

Sesuai dengan Lembaran Daerah Kabupaten Sumba Timur Tahun 2013, maka dapat dipublikasikan kumpulan Peraturan Daerah Pemda Kabupaten Sumba Timur Tahun 2013 sebagai berikut :

Selengkapnya...

 

“Bupati Sumba Timur Terima Jamaah Haji”

Jamaah haji asal Kabupaten Sumba Timur yang berjumlah 14 orang, pada hari Selasa, 04 Nopember 2014 telah tiba kembali di Waingapu usai melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Kedatangan jamaah haji tersebut diterima oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si.  di halaman masjid Agung Al Jihad Waingapu. Selain diterima oleh Bupati, kedatangan jamaah haji tersebut juga disambut oleh Wakil Ketua DPRD Sumba Timur, Djohn David SH, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Waingapu, Kepala Kantor Kementerian Agama Sumba Timur, keluarga para jamaah haji dan umat muslim kota Waingapu.

 

Selengkapnya...

 

Peresmian Rumah Adat Praing Lewa Paku

Direktur Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi Ditjen Kebudayaan Kemendikbud, Dra. Sri Hartini, M.Si, didampingi Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si meresmikan penggunaan Rumah Adat di kampung “Praing Lewa Paku”  Kecamatan Lewa Paku yang ditandai dengan pemukulan gong pada Senin 03 November 2014. Dalam sambutannya, Dra. Sri Hartini, M.Si mengatakan bahwa melestarikan kebudayaan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja namun menjadi tanggung jawab kita semua, masyarakat secara langsung juga harus bertanggung jawab atas kelestarian kebudayaan termasuk rumah adat/desa adat, pemerintah hanya memberi stimulus atau rangsangan  saja. Pelestarian budaya menjadi penting karena ruh dari pembangunan secara keseluruhan adalah pada kebudayaan. Menutup sambutannya, direktur Dra. Sri Hartini menyampaikan bahwa baik pusat, daerah kabupaten dan provinsi bertujuan sama yaitu membangkitkan komunitas-komunitas budaya yang ada di daerah masing-masing dalam rangka pelestarian kebudayaan dan tentu juga ingin menguatkan jati diri dan karakter kita.

 

Selengkapnya...