Kahaungu Eti, 22 Desember 2021. Bupati Sumba Timur Drs, Khristofel Praing, M.Si melantik sebanyak 8 orang kepala Desa terpilih pada kecamatan kahaungu Eti (Rabu, 22 Desember 2021), acara pelantikan berlansung pada Desa matawai Katingga. Hadir dalam acara pelantikan tersebut: Anggota DPRD Kab. Sumba Timur, Wakil ketua tim PKK, Asisten 1 Pemerintahan Kab Sumba Timur, Wakapolres Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur, para pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda.

 

Bupati Sumba Timur Drs, Khristofel Praing, M.Si dalam kata sambutannya mengatakan 8  kepala desa yang terpilih saat ini sudah melewati proses yang panjang sesuai aturan yang berlaku di negara kita Indonesia sehingga saat ini bisa dilantik. Berhasilnya Kabupaten Sumba Timur dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat harus didukung oleh kerja kepala desa dalam menurunkan angka kemiskinan dan berbagai persoalan yang terjadi di Kabupaten Sumba Timur.


Lanjut Bupati Sumba Timur menjelaskan terkait data yang dimiliki oleh Pemda Kab. Sumba Timur untuk Kec Kahaungu Eti terkait gizi buruk terdapat 7 orang anak, Stunting 220 orang anak, dan yang mengalami kemiskinan Esktrim terdapat 506 KK. Saya berharap Kepala Desa yang terpilih untuk selalu melakukan inovasi dan kerja yang keras agak kasus-kasus diatas tadi bisa ditekan atau diturunkan dengan baik. Pendataan terhdap masyarakat yang betul-betul miskin harus didata dengan sebaik munkin, jangan semua mengangap diri miskin saat didata, ini menjadi penting agar Kabupaten kita bisa keluar dari kemiskinan esktrim.

Berikut Nama-Nama Kepala Desa Yang Dilantik Pada Kec Kahaungu Ety:

1 Kambata Bundung : Melkianus U.Huki, SH

2 Kataka : Umbu Manja Meha

3. Kotak Kawau : Randa Muluk

4 Laimbonga : Endal K Lela, SE

5 Matawai Katingga : Luta Lapu

6 Mauramba : Yulius U.Nggaba, S.IP

7 Meorumba : Balla Nggiku

8 Matawai Maringu : Ndilu Wangu Limu