Sebagai upaya memberikan penjelasan kepada masyarakat agar terhindar dari bahaya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sehingga masyarakat menjadi tenang dan paham apa yang harus dilakukan bagi lingkungan terdekat maka perlu melaksanakan Kampanye Kewaspadaan terhadap Covid 19, dengan menyebarluaskan informasi dan komunikasi secara tepat, cepat dan mudah diakses oleh masyarakat. Kampanye yang dilakukan dapat dilaksanakan melalui beberapa cara diantaranya melalui media online, media sosial, media cetak, media penyiaran dan media lain termasuk media yang dimilki pemerintah daerah salah satunya yaitu Website milik pemerintah daerah Kabupaten Sumba Timur (Http://www.sumbatimurkab.go.id). materi kampanye dapat dilihat / diunduh pada:

  1. Protokol Pemerintah untuk Covid-19. Protokol Komunikasi, Link: http://ksp.go.id/wp-content/uploads/2020/03/Protokol-komunikasi-covid-19.pdf
  2. Http://bit.ly/SosialisasiCovid-19

Demikian disampaikan, beberapa hal yang menjadi informasi penting terkait Novel Coronavirus (Covid-19) dapat dilihat di gambar-gambar berikut.