Peringatan HUT ke 47 BPJS Kesehatan untuk tingkat Kabupaten Sumba Timur diperingati pada Rabu, 15 Juli 2015 di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Waingapu. Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Sumba Barat, Asisten Tata Praja Setda Sumba Timur mewakili Bupati Sumba Timur yang berhalangan hadir, Forkopimda, pimpinan SKPD, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Tata Praja, Domu Warandoy, SH, MSi., menyampaikan bahwa momentum peringatan ulang tahun ke-47 BPJS Kesehatan yang mengusung tema “Memperkuat Komitmen Gotong Royong,  Menjaminkan Sehat Sebelum Sakit, Untuk Indonesia Yang Lebih Sehat”, menjadikan semangat untuk mengedepankan kesederhanaan dan efisiensi serta dibutuhkan komitmen dalam mendukung berbagai program Jaminan Kesehatan Nasional yang sangat mulia demi Indonesia yang lebih sehat sejahtera. Program Jaminan Kesehatan Nasional tentunya akan memberikan manfaat perlindungan dan pelayanan kesehatan, tidak hanya untuk para pekerja, tetapi juga seluruh masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan tahapan program kepesertaan yang telah disusun oleh BPJS, yang pada tahun 2019 seluruh masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan yang disediakan pemerintah. Sehingga harapannya akan terwujud masyarakat yang sehat lahir bathin melalui jaminan kesehatan yang ada.
Selain itu, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, maka efisiensi dan efektifitas program perlu terus ditingkatkan. Dengan demikian hendaknya BPJS terus dapat melakukan sosialisasi berbagai programnya, terutama kepada Badan Usaha (pemberi kerja) yang diharapkan segera mendaftarkan para pekerjanya sebagai peserta BPJS. Demikian juga sebaliknya, diharapkan dukungan dan partisipasi aktif para pimpinan badan usaha untuk bersama-sama mensukseskan program JKN yang telah digulirkan oleh pemerintah serta dalam menyongsong tujuan akhir cakupan semesta 2019 maka BPJS Kesehatan harus cerdas membangun kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak. Karena sesungguhnya suksesnya program jaminan kesehatan ini akan mampu mendorong pembangunan kesehatan dan kesejahteraan bangsa. Dengan harapan, semoga kedepannya, BPJS Kesehatan akan tetap memberikan jaminan kesehatan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan tetap berpegang teguh bahwa lahir dan berdirinya BPJS adalah untuk kepentingan kesehatan dan kesejahteraan bangsa.