Pada tanggal 21 Januari 2014 bertempat di aula kantor Kecamatan Wulla Waijelu dilangsungkan acara pelantikan Camat Wulla Waijelu. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan anggota DPRD Kab. Sumba Timur,  Sekretaris Daerah Kab. Sumba Timur, para asisten Sekda Kab. Sumba Timur, para kepala/pimpinan Dinas, tokoh masyarakat se Kec.Wula Waijelu dan tamu undangan lainnya. Usai pelantikan Camat yang baru dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim penggerak PKK Kec. Wula Waijelu.

Bupati Sumba Timur. Drs. Gidion Mbilijora, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Permendagri No. I Tahun 2013  pemerintah menyiapkan dana untuk Tim Penggerak PKK, yang dipergunakan untuk membiayai kegiatan Tim Penggerak PKK. Beliau juga menambahkan bahwa akan ada dana bantuan bagi desa yaitu desa SMART yang nilainya Rp. 250 juta dan bantuan dari pemerintah sebesar Rp. 750.000.000 sampai dengan Rp. 1.250.000.000. Untuk itu dana tersebut harus dipergunakan dengan baik dan akan diawasi oleh BPD. Beliau juga menghimbau supaya bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, agar tidak berurusan dengan penegak hukum karena kesalahan pengelolaan dana tersebut. Di akhir sambutannya Bupati juga mengusulkan kepada Bank NTT untuk membuka Unit Simpan Pinjam di Kecamatan Wula Waijelu.

Sebelumnya berkenan pula memberikan sambutan, Ketua DPRD Kab. Sumba Timur, drh. Palulu P. Ndima, M.Si menyampaikan agar camat dan masyarakat memperhatikan tanaman menggit atau yang dikenal dengan pohon siwalan karena tanaman tersebut adalah tanaman yang sangat berguna dan kepada Tim Penggerak PKK agar dapat mengolah hasil dari buah tanaman tersebut. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menjual tanah dekat objek wisata, agar tanah tersebut tetap menjadi milik orang Sumba bukan milik orang luar negeri atau orang di luar pulau Sumba. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk menanam pohon sebanyak-banyaknya untuk mengantisipasi perubahan iklim yang  dirasakan saat ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sumba Timur, Rambu Kahi Yani Mbilijora S.Pd dalam sambutannya menyampaikan agar ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Wula Waijelu yang baru bisa bekerja sama dengan pengurus yang sudah ada. Beliau juga mengharapkan agar Tim Penggerak PKK Kecamatan harus semangat, apabila ada kendala bisa diselesaikan dengan baik. Tak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih kepada ketua Tim Penggerak PKK yang lama untuk kerja samanya selama ini dan kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru, beliau mengucapkan selamat bergabung dan kiranya dapat bekerja sama dengan baik pula.


Acara pelantikan Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Wulla Waijelu tersebut juga diwarnai dengan pesan dan kesan dari tokoh masyarakat setempat yang disampaikan oleh Umbu K. Kilinggoru, yang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena memperhatikan estafet kepemimpinan di kecamatan Wula Waijelu. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada camat yang lama yaitu Oria Rara Mata, SE. karena telah menjalankan tugas di kecamatan Wula Waijelu dengan baik dan kepada Camat yang baru yaitu Daniel Radja, S.Sos beliau menyampaikan selamat bertugas.
Daniel Radja, S.Sos sebelum dilantik menjadi Camat Wulla Waijelu adalah Sekretaris Camat Rindi sedangkan pejabat lama, Oria Rara Mata, SE telah dilantik sebagai Kepala Bagian Keuangan pada sekretariat DPRD Kab. Sumba Timur pada 9 Januari 2014 lalu.