"Wakil Bupati Sumba Timur dalam Acara PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PEJABAT FUNGSIONAL PENGAWAS DAN KEPALA SEKOLAH TK/SD/SMP LINGKUP PEMERINTAH DAERAH KAB. SUMBA TIMUR dalam sambutannya Wakil Bupati Sumba Timur, Bpk Umbu Lili Pekuwali, ST, MT. mengatakan bahwa akumulasi dari pemahaman tugas, fungsi, dan tanggungjawab serta kedisiplinan akan membentuk kita menjadi aparatur sekaligus pendidik yang berkualitas.

Beliau berkeyakinan bahwa apabila kondisi ini telah terbentuk dan terpatri dalam sanubari maka dimanapun ditempatkan tetap akan berperan dengan baik dan seberat apapun tugas yg dibebankan akan diselesaikan sengan baik pula.
Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan bahwa kedudukan sebagai kepala sekolah dapat dikatakan sebagai Top Manager yg harus menyerap mengayomi setiap aspirasi dan masukan. Wakil bupati juga menyampaikan harapannya kepada pejabat yg baru dilantik agar mampu meningkatkan perannya dalam upaya mengurangi lamanya masa belajar dan mengurangi angka buta huruf di Kabupaten Sumba Timur ini, sehingga kriteria atau ukuran kita di bidang pendidikan disetiap akhir tahun ajaran dapat juga meningkat, seperti presentasi kelulusan. Selain itu kita juga akan diukur berapa banyak anak2 kita yg berprestasi dibidang studinya masing2 yg juga sering diikutkan di tingkat nasional.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan solusi yang bisa diberikan dibidang pendidikan diantaranya adalah peningkatan sarana prasarana, meningkatkan kompetensi tenaga pengajar dan juga kompetensi para kepala sekolah. Acara yang berlangsung hikmad tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, para asisten Sekda, pimpinan OPD, ketua DWP Persatuan, ketua PGRI Kabupaten Sumba Timur, dan Tokoh Agama." (Jos.HMP)

Sumber Berita : Sosial Media Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Sumba Timur.