• Pemimpin Baru Sumba Timur 2021 - 2026_1
  • Pemimpin Baru Sumba Timur 2021 - 2026_2
  • Pemimpin Baru Sumba Timur 2021 - 2026_3
  • Pemimpin Baru Sumba Timur 2021 - 2026_4
  • Pemimpin Baru Sumba Timur 2021 - 2026_5
  • Pemimpin Baru Sumba Timur 2021 - 2026_6
  • Pemimpin Baru Sumba Timur 2021 - 2026_7
  • Pemimpin Baru Sumba Timur 2021 - 2026_8
  • Pemimpin Baru Sumba Timur 2021 - 2026_9
1 2 3 4
Login Form



APEL PERDANA BUPATI DAN WAKIL BUPATI SUMBA TIMUR TAHUN 2021

Apel Perdana Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Timur Tahun 2021

Waingapu - Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel A. Praing, M.Si meminpin langsung Apel perdana yang dilaksanakan di halaman depan kantor Bupati Sumba Timur, Senin (01/03/2021). Hadir pada Apel perdana yang dilaksanakan ini, Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, S.T., Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Yacobus Yiwa, SH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), Umbu Maramba Memang, S.Pt, Asisten  Administrasi Umum (Asisten III) Lu Pelindima, S.Sos bersama para pimpinan OPD, para kabag lingkup sekretariat daerah Kabupaten Sumba Timur, para Camat disekitar Kota waingapu berserta staf dan para ASN.
Dalam sambutan pada apel perdana yang dipimpinnya, Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel A Praing, M.Si menyampaikan bahwa Pelaksanaan apel perdana yang dilaksanakan saat ini dipandang sangat perlu meskipun saat ini masih berada dalam situasi pandemi Covid-19.
“Pelaksanaan apel perdana saat ini, dipandang sangat perlu meskipun kita baerada dalam situasi pandemi Covid-19 karena melalui kesempatan ini akan disampaikan beberapa hal penting yang membutuhkan deukungan kita semua. Tetapi janganlah kita mengabaikan protocol Kesehatan setiap saat dan dimanapun kita berada”kata Bupati, Drs. Khrsitofel A. Praing, M.Si
Kemudian dalam arahannya, Bupati, Drs. Khrsitofel A. Praing, M.Si mengutip kata bijak yang diungkapkan Presiden Soerkarno, “Jika kepentinganmu melebihi kepentingan tanah airmu, sesungguhnya engkau mengkhianati dharmamu sebagai seorang pemimpin,”, kutipan ini disampaikan Khristofel A. Praing dalam arahannya kala memimpin apel penguatan, sekaligus arahan perdananya sebagai Bupati Sumba Timur (Sumtim)-NTT.
Pada kesempatan apel perdana ini juga, Bupati Sumba Timur, Drs, Khristofel A Apraing, M.Si menegaskan kepada para ASN untuk tidak lagi membahas segala perbedaan di masa lalu, pesta demokrasi telah dilaksankan dan perbedaan pilihan itu adalah dinamika politik dalam masyarakat, kemenangan dan kekalahan adalah hal alamiah, sehingga siapapun yang terpilih sebagai pemenang merupakan representasi dari kemenangan seluruh rakyat Sumba Timur. Titik krusial perjuangan sesungguhnya adalah berpikir dan bertindak secara bijak ke depan untuk bersama-sama satu langkah, satu hati dalam mengemban amanat penderitaan rakyat, untuk satu tujuan membangun Sumtim menuju Matawai Amahu Pada Njara Hamu.
Lebih lanjut dalam sambutannya, Drs. Khristofel A. Praing, M.Si menegaskan hakekat sejati seorang ASN yaitu sebagai pelayan masyarakat dan aparatur negara, dimana ASN sejatinya merupakan pelayan masyarakat sekaligus sebagai aparatur negara yang baik, diberi kepercayaan dan digaji oleh negara. Untuk itu saya mengajak kita menyatukan langkah, sehati sepikir dan sejalan dalam menjalankan setiap tugas dan tanggungjawab yang sudah dipercayakan kepada kita masing-masing, selanjutnya menegaskan tentang peningkatan disiplin kinerja profesionalisme dan etos kerja yang lebih berkualitas.
Dalam masa kepemimpinannya, Drs. Kristofel Praing menyampaikan, bahwa sesuai dengan Visi, Sumba Timur Sejahtera, Harmoni, dan Tertib (SEHATI) dalam bingkai NKRI harus terlihat dan terukur dalam ruang kemanusiaan, artinya pemerintah hadir tidak hanya pada ruang administratif saja tetapi lebih lagi dari hal tersebut, pemerintah hadir dan dapat meyelesaikan persoalan sosial kemasyarakatan seperti kemiskinan, Stunting, kebodohan, ketertinggalan, ketimpangan, diskriminasi dan berbagai persoalan lainnya.(dd)

 

RAPAT PERSIAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH SECARA LANGSUNG

Rapat Persiapan Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Secara Langsung

Waingapu - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH, M.Si sekalgus sebagai sebagai pelaksana harian (plh) Bupati Sumba Timur, mengikuti rapat Pesiapan Pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih tahun 2021 selcara langsung yang dilaksanakan oleh Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah provinsi NTT dan dipimpin langsung oleh Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sekda Provinsi NTT, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si, Rabu, (24/02/2021).
Rapat persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tahun 2021 secara langsung yang dilaksanakan oleh Biro Pemerintahan Provinsi NTT dipimpin oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si untuk menginformasikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh masing-masing kabupaten, terkait pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih yang rencana awal akan dilaksankan secara online pada kabupaten masing-masing bersama Gubernur tetapi kemudian berubah sehingga acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tepilih tahun 2021 dilaksanakan secara langsung di Provinsi bersama Gubernur.
Pertama, telah disepakati bahwa Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tahun 2021 dilaksanakan secara langsung, tatap muka, face to face di Kupang pada tanggal 26 Februari 2021 pukul 15.00 WITA, sesuai dengan protokol Kesehatan dan arahan dari Dirjen Otonomi Daerah (OTDA) maka undangan yang menghadiri kegiatan tersebut juga dibatasi (undangan terbatas) dan sebelum memasuki runag pelantikan dan mengikuti kegiatan pelantikan, dilakukan tes Antigen untuk memastikan semua yang menghadiri acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tidak terindikasi Covid.
Kedua, disaat acara pelantikan akan disisipkan kegiatan penyerahan Memori Serah Terima Jabatan dari Plh Bupati kepada Bupati Terpilih serta disaksikan secara langsung oleh Gubernur provinsi NTT. Selanjutnya disisipkan juga kegiatan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK yang juga disaksikan secara langsung oleh Gubernur NTT serta penyerahan memori serah terima jabatan kepada Ketua Tim Penggerak PKK.
Ketiga, undangan yang megikuti kegiatan di ruangan pelantikan adalah ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati terpilih masing-masing beserta Isteri, Plh Bupati bersama isteri sedangkan undangan lainnya tidak diperkenankan untuk hadir dalam ruangan pelantikan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 serta mencegah timbulnya kluster baru, sehingga para undangan tidak diperkenankan untuk hadir dalam ruangan pelantikan.
Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur diikuti oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah kabupaten Sumba Timur, J. Abaraham Koli, S.Pt, Kepala Bagian Umum, Anita  Rambu Loda Wani Ndima, SE, Perwakilan dari TP.PKK kabupaten Sumba Timur dan sebagai salah seorang Pejabat Struktural yang mewakili Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Timur, Josina Djoru, S.AP dan yang mewakili Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Timur.(dd)

 

RAPAT PERSIAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH

Rapat Persiapan Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih secara Online

Waingapu - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH, M.Si sekalgus merangkap sebagai sebagai pelaksana harian (plh) Bupati Sumba Timur hadir dan mengikuti rapat Pesiapan Pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih melalui Video conference yang dilaksanakan oleh Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah provinsi NTT dan dipimpin langsung oleh Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sekda Provinsi NTT, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si, Jumad, (19/02/2021).
Rapat dalam persiapan rangka Pelantikan Bupati/Wakil Bupati seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara serentak ini masih menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri, namun diperkirakan Kamis atau Jumat (25 atau 26/02/2021). Rapat ini dilaksanakan dengan mengundan lima kabupaten yang akan mangadakan pelantikan Bupati / Wakil Bupati terpilih diantaranya Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Ngada, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Sumba Timur yang masing-masing diwakili oleh Sekda sebagai plh Bupati. Dalam rapat persiapan ini juga dibahas tentang Pelantikan yang rencananya akan digelar secara virtual dengan undangan terbatas mengingat pencegahan timbulnya klaster Covid baru, Hal ini mengacu pada surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 131/966/OTDA tertanggal 15 Februari 2021 tentang Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota melalui Media Teleconference dan/atau Video Conference.
Surat yang ditandatangani oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri tersebut menjelaskan beberapa dasar sehingga diputuskan agar pelantikan Bupati / Wakil Bupati terpilih pada Pilkada tahun ini untuk dilaksakan secara virtual, hal ini dikarenakan Indonesia masih dalam masa status darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona. Sehingga akibat hal tersebut maka maksimal peserta yang akan mengikuti acara pelantikan akan diikuti sebanyak 25 orang didalam ruagan, termasuk Forkopimda, keluarga inti, dan perwakilan dari partai pendukung.
Rapat persiapan yang dilaksanakan oleh Biro Pemerintahan Provinsi NTT serta dipimpin langsung oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si ini menghasilkan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh masing-masing kabupaten, pertama, agar masing-masing Kabupaten harus benar-benar memperhatikan signal/koneksi internet pada saat pelantikan, untuk dipersiapkan secara serius terkait koneksi ineternet sehingga tidak ada jeda waktu yang terlalu lama pada waktu bicara di provinsi dan kabupaten di saat dialog berlangsung.
Kedua, jumlah orang pada saat pelantikan didalam ruangan yang telah ada petunjuk berapa jumlah orang yang dapat diakomodir pada saat pelantikan berlangsung serta untuk terus memperhatikan dan menerapkan protocol Kesehatan yang ketat sehingga pada waktu pendokumentasian oleh media pemerintah maupun swasta sesuai dengan protocol Kesehatan yang sudah dipahami bersama, ketiga, penandatanganan Berita Acara dan Pakta Integritas telah disediakan oleh biro pemerintahan dan akan dikirim ke kabupaten, keempat, agar Rohaniawan dapat dihadirkan pada acara pelantikan sesuai dengan agama masing-masiing, kelima, terkait dengan PKK maka dekranasda nda PKK akan dilaksanakan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, keenam, backdrop unutuk kegiatan pelantikan ini akan disediakan dan dikirim ke kabupaten sehingga secara keseluruhan akan serasi, ketujuh, terkait dengan kehadiran tamu undangan pada saat pelantikan untuk terus menerapkann protokol Kesehatan yang ketat, kedelapan, Gladi direncanakan untuk dilaksanakan mulai hari senin 22 Februari 2021 sehingga kegiatan pelantikan dipersiapkan secara maksimal dan untuk Kominfo agar memperhatikan betul koneksi jaringan pada waktu kegiatan pelantikan, kesembilan, Gubernur tetap berada di ibu kota provinsi sedangkan Bupati dan wakil Bupati terpilh tetap berada di ibu kota kabupaten masing-masing, untuk pelaksanaan serah terima jabatan dari Plh ke Bupati dan wakil Bupati terpilih agar dapat dilaksanan sesegera mungkin.
Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Timur, drh. Yohanis Anggung Praing, M.Si, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah kabupaten Sumba Timur, J. Abaraham Koli, S.Pt, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Welem D.D Dale, SP, Kepala Bagian Umum, Anita  Rambu Loda Wani Ndima, SE serta perwakilan dari TP.PKK kabupaten Sumba Timur.

 
Yang Online
Kami punya 41 tamu online