Mendadak, Presiden Jokowi Dijadwalkan Panen Sorgum di Sumba Timur

SORGUM - Inilah tanaman sorgum milik PT Sorgum Indonesia di Laipori. (Tangkapan Layar Video PT Sorgum Indonesia)

Kebun Sorgum

Presiden Joko Widodo di jadwalkan akan melakukan panen Sorgum di Laipori, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (2/6/2022). Tanaman sorgum yang akan dipanen Presiden Jokowi di lahan milik PT Sorgum Indonesia ini sendiri sempat ikut ditanam oleh Kepala Kantor Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Januari 2022 lalu. Selain panen, Presiden Jokowi juga dijadwalkan bersama rombongan juga akan menanam sorgum di lokasi yang sama dalam rencana kunjungannya tersebut.

Rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sumba Timur ini tergolong mendadak karena Pemkab Sumba Timur sendiri belum pernah mengagendakan kunjungan orang nomor satu di Indonesia. Namun Presiden Jokowi dijadwalkan mendadak ke Sumba Timur sebagai rangkaian kunjungannya ke Kabupaten Ende, Provinsi NTT dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022).

Selanjutnya setelah menyelesaikan kunjungan kerjanya di Kabupaten Ende dan Ngada, Presiden Jokowi diagendakan terbang ke Sumba Timur, Rabu (1/6/2022) petang dan bermalam di Waingapu. Tanam dan panen sorgum ini akan dilakukan pada Kamis (2/6/2022) dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Pasar Matawai untuk menyerahkan paket bantuan dan bertolak kembali ke Jakarta melalui Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu.

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

AGENDA
LINK x TERKAIT