Menteri  Energi  Sumberdaya dan Mineral, Sudirman Said mengatakan bahwa  membangun ketenagalistrikan bukan sekedar tugas tapi  keterpanggilan, bukan sekedar kewajiban namun ada misi suci yang harus ditunaikan. Hal tersebut dikatakannya saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro di desa Laimbonga, Kec. Kahaungu Eti, Kab. Sumba Timur, pada Selasa, 7 April 2015.  Untuk itu menteri mengucapkan terima kasih kepada segenap sponsor seperti BNI, Hivos  dan kedutaan besar Norwegia yang telah terlibat membangun kelistrikan di daerah pedalaman.

Selanjutnya dikatakan bahwa ia datang ke tempat tersebut bukan sekedar meresmikan PLTMH tapi mendorong semangat kita semua,  bahwa masa depan kita adalah energi baru dan terbarukan. Menteri juga mengajak  untuk merealisasikan  Pulau Sumba pada tahun 2020 sebagai percontohan pengelolaan energi  nasional dimana andalannya adalah energi baru dan terbarukan.
Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Dirjen Eneri Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Ir. Rida Mulyana, Msc., Duta Besar Kerajaan Norwegia, perwakilan dari BNI dan PLN serta Hivos. Di jajaran pejabat daerah,  Sekda kab. Sumba Timur, Ir. Juspan, M.Si, mewakili Bupati Sumba Timur mendampingi  menteri, selain itu hadir pula Ketua Bappeda,  Bartholomeus L. Nggama, SH. M.Si dan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Daniel Lalu Panda SH.
Usai peresmian, menteri dan rombongan melakukan peninjauan lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu di desa Kamanggih dan meninjau biogas dirumah penduduk, sekitar 8 km dari lokasi peresmian.