Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si. dalam kunjungan kerjanya selama dua hari masing-masing pada tanggal 13 Januari di kecamatan Nggaha Ori Angu dan tanggal 14 Januari di Kecamatan Rindi,  melantik 10 orang kepala desa untuk periode 2015- 2021. Kesepuluh kepala desa yang baru dilantik tersebut masing-masing  lima kepala desa dalam wilayah Kec. Nggaha Ori Angu dan lima orang lainnya di wilayah kecamatan Rindi.

Dalam dua kesempatan berbeda tersebut, Bupati Sumba Timur dalam sambutannya meminta para kepala desa agar segera menyelesaikan berbagai agenda penting diantaranya menyusun APBDes 2015 karena pagu anggarannya sudah ada sebagaimana telah ditetapkan oleh DPRD pada sidang tanggal 30 Desember 2014 lalu dan segera menyelesaikan SPJ tahun 2014 serta menyelenggarakan Musrenbangdes untuk perencanaan pembangunan tahun 2016 karena pada bulan Pebruari sudah harus diadakan Musrenbang tingkat kecamatan. Bupati mengharapkan agar masyarakat mendukung para kepala desa terpilih dalam pelaksanaan tugasnya.
Menyinggung mengenai pemekaran Kabupaten Sumba Timur, bupati mengatakan bahwa pemerintah telah mengurus semua aspirasi yang berkembang untuk pemekaran 3 Daerah Otonom Baru, yaitu DOB Pahunga Lodu, DOB Sumba Selatan dan DOB Sumba Timur Jaya. Usulan pemekaran tersebut pada waktu lalu masih didasarkan pada PP nomor 78 tahun 2007, namun dengan keluarnya Undang-undang nomor 23 tahun 2014 maka rencana pemekaran DOB yang ada tidak memenuhi persyaratan baik mengenai luas wilayah atau jumlah penduduk ataupun kedua-duanya. Sehingga tidak benar dikatakan kalau pemerintah daerah tidak mengurus hal tersebut, karena semua disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Namun demikian pemerintah daerah masih mencoba untuk mengusulkan sebuah DOB yaitu merupakan penggabungan 2 DOB yaitu DOB Pahunga Lodu dan DOB Sumba Selatan, untuk itu kepada tokoh-tokoh kedua daerah tersebut diharapkan dapat duduk bersama membicarakan berbagai persoalan yang perlu diselesaikan.

Adapun para Kepala Desa yang dilantik di Kec. Nggaha Ori Angu adalah;

1.

Marthinus Bidi Hunggar

Desa Tandula Jangga

2.

Markus Mangutu Wandir

Desa Pulu Panjang

3.

Ndawa Hunggu Nahu

Desa Praikarang

4.

Daniel Umbu Landu Amah

Desa Ngadu Langgi

5.

Ndilu Ratu Nggandja

Desa Makamenggit

Sedangkan untuk kecamatan Rindi adalah;

1.

Hinna Marambajawa

Desa Lai Lanjang

2.

Hina Tanggumara

Desa Hanggaroru

3.

Tanga Teul, SE.

Desa Tamburi

4.

Umbu K. Patar

Desa Haikatapu

5.

Umbu Hiya Hamataki, SH.

Desa Tanaraing

Sebelumnya, turut memberi kata sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Timur, Rambu Kahi Yani Mbilijora, S.Pd yang mengatakan bahwa; TP PKK adalah mitra pemerintah dalam pembangunan dan TP PKK bukan hanya urusan kaum perempuan saja karena 10 program pokok PKK berhubungan dengan keluarga dan keluarga bukan hanya urusan kaum perempuan semata tapi urusan kita semua. Untuk itu diharapkan dukungan dari para kepala desa kepada TP PKK Desa dalam menjalankan berbagai program kerjanya. Kepada TP PKK Desa bersama Kepala Desa diminta untuk; menghidupkan semangat gotong royong masyarakat desa dan membentuk kelompok PAUD binaan TP PKK Desa serta mengembangkan pangan lokal sebagai bahan pangan keluarga. Selain itu diminta pula untuk mengembangkan pola hidup sehat diantaranya dengan tidak buang air besar disembarang tempat.