Pada hari Sabtu, 28 Februari 2015 di ruang rapat Bupati Sumba Timur, dilangsungkan acara Penyampaian Surat Pemberitahuan secara tertulis dari DPRD Kabupaten Sumba Timur kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur masa jabatan 2010-2015 yang menyatakan bahwa enam bulan kedepan masa jabatan bupati dan wakil bupati akan segera berakhir.

Hadir pada acara tersebut yaitu Ketua dan Wakil Ketua DPRD bersama para anggota, Sekretaris Daerah, para asisten, semua pimpinan SKPD, para kabag, para camat dan para lurah se-Kabupaten Sumba Timur.
Diawali dengan doa yang dibawakan oleh Camat Umalulu, Wellem D. Dale, acara dilanjutkan dengan Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Drh. Palulu P. Ndima. Dalam sambutannya Ketua DPRD menyampaikan beberapa ketentuan perundang-undangan diantaranya Pasal 69 ayat 1 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,  Pasal 4 ayat 2 UU Nomor 01 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur dan Bupati, serta beberapa ketentuan lainnya termasuk tentang laporan keuangan dan informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan kepada masyarakat, ketentuan keputusan Mendagri tentang pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Bupati Sumba Timur Provinsi NTT tanggal 22 Juli 2010 dan berdasarkan Berita Acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tanggal 31 Agustus 2010 maka DPRD Kabupaten Sumba Timur secara tertulis memberitahukan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur masa bakti 2010-2015 bahwa 6 bulan kedepan tepatnya tanggal 31 Agustus 2015 masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati akan berakhir. Selain itu berdasarkan beberapa ketentuan juga Kepala Daerah wajib menyampaikan Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah dan LKP akhir  TA 2014 disampaikan kepada DPRD paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para Pimpinan DPRD Kabupaten Sumba Timur bersama anggota serta kepada segenap undangan yang hadir atas kerjasamanya selama ini walaupun masa jabatannya baru akan berakhir pada tanggal 31 Agustus nanti. Hampir lima tahun telah terjalin kerja sama yang harmonis dan barharap suasana harmonis, suasana yang sangat bagus dapat terus dipertahankan yang tentunya dibutuhkan kebesaran jiwa dari masing-masing baik dari pemerintah daerah maupun dari DPRD.  Bupati juga menyampaikan ucapan syukurnya karena dalam perjalanan hampir lima tahun ini Kabupaten Sumba Timur sering dijadikan contoh kebersamaan antara Legislatif dan eksekutif, begitu pula suasana kerja di internal pemerintah daerah yang cukup bagus.
Bupati juga mengatakan bahwa selama lima tahun memimpin tentunya masih banyak harapan masyarakat dan kebutuhan-kebutuhan rakyat Sumba Timur yang belum terwakili atau terpenuhi, oleh sebab itu beliau berharap kiranya bupati dan wakil bupati berikutnya dapat merealisasikannya. Berkaitan dengan penyampaian Surat dari Ketua DPRD maka LKPJ 2014 dan LKP lima tahunan akan disiapkan secepatnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mengakhiri sambutannya, Bupati kembali menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam kebersamaan hampir lima tahun ada kelemahan-kelemahan dan berharap agar selama enam bulan kedepan kiranya tetap fokus pada tupoksi masing-masing.