Rapat Persiapan Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Secara Langsung

Waingapu - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH, M.Si sekalgus sebagai sebagai pelaksana harian (plh) Bupati Sumba Timur, mengikuti rapat Pesiapan Pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih tahun 2021 selcara langsung yang dilaksanakan oleh Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah provinsi NTT dan dipimpin langsung oleh Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sekda Provinsi NTT, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si, Rabu, (24/02/2021).
Rapat persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tahun 2021 secara langsung yang dilaksanakan oleh Biro Pemerintahan Provinsi NTT dipimpin oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si untuk menginformasikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh masing-masing kabupaten, terkait pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih yang rencana awal akan dilaksankan secara online pada kabupaten masing-masing bersama Gubernur tetapi kemudian berubah sehingga acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tepilih tahun 2021 dilaksanakan secara langsung di Provinsi bersama Gubernur.
Pertama, telah disepakati bahwa Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tahun 2021 dilaksanakan secara langsung, tatap muka, face to face di Kupang pada tanggal 26 Februari 2021 pukul 15.00 WITA, sesuai dengan protokol Kesehatan dan arahan dari Dirjen Otonomi Daerah (OTDA) maka undangan yang menghadiri kegiatan tersebut juga dibatasi (undangan terbatas) dan sebelum memasuki runag pelantikan dan mengikuti kegiatan pelantikan, dilakukan tes Antigen untuk memastikan semua yang menghadiri acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tidak terindikasi Covid.
Kedua, disaat acara pelantikan akan disisipkan kegiatan penyerahan Memori Serah Terima Jabatan dari Plh Bupati kepada Bupati Terpilih serta disaksikan secara langsung oleh Gubernur provinsi NTT. Selanjutnya disisipkan juga kegiatan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK yang juga disaksikan secara langsung oleh Gubernur NTT serta penyerahan memori serah terima jabatan kepada Ketua Tim Penggerak PKK.
Ketiga, undangan yang megikuti kegiatan di ruangan pelantikan adalah ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati terpilih masing-masing beserta Isteri, Plh Bupati bersama isteri sedangkan undangan lainnya tidak diperkenankan untuk hadir dalam ruangan pelantikan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 serta mencegah timbulnya kluster baru, sehingga para undangan tidak diperkenankan untuk hadir dalam ruangan pelantikan.
Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur diikuti oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah kabupaten Sumba Timur, J. Abaraham Koli, S.Pt, Kepala Bagian Umum, Anita  Rambu Loda Wani Ndima, SE, Perwakilan dari TP.PKK kabupaten Sumba Timur dan sebagai salah seorang Pejabat Struktural yang mewakili Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Timur, Josina Djoru, S.AP dan yang mewakili Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Timur.(dd)