KRDD bermitra dengan Telkomsel melakukan aksi donor darah masal di Kantor telkomsel pada Sabtu, 03 Mei 2014 lalu. Aksi ini merupakan aksi perdana paska pelatikan pengurus KRDD yang cukup baik karena didukung dan difasilitasi oleh pengurus maupun anggota KRDD. Pengurus dan anggota KRDD yang terlibat anatara lain; Pak Daud Anarato, Pak Jackson Damanuna,Pak  Yakobus  Hamandika,  Pak  Umbu Raing, Ibu Nofri Kilimandu, Ibu Nelly Haryanty, dr Maria, 6 orang Tenaga Medis dari 3 Rumah sakit di Waingapu, direktur RSU URM, Pak Pak Rustam (Ta’mir Masjid Al Fallah), DPC AIPMNH Sumba Timur dan mentor CE. Aksi donor darah masal kali ini berhasil mengumpulkan 17 Kantong darah.

Walaupun persiapan hanya seminggu tetapi hasilnya cukup luar biasa. Adapun peserta pendonor kali ini adalah; Pendonor lama sebanyak 2 orang, Pimpinan  telkomsel  dan  istri,  anggota masjid Al Fallah 4 orang, dan anggota baru lainnya dari masyarakat umum.
Tokoh agama adalah ujung tombak penggerak yang saat ini cukup ampuh dalam memberikan masukan maupun dalam memberikan khotbah-kotbah yang dapat diaplikasi oleh jemaat/jemaat. Demikian pula tokoh agama yang ada di Masjid Al Fallah.

Komunikasi dan hubungan baik yang dibangun oleh KRDD dan didukung oleh Telkomsel.  Pak  Imam  (Bapak  Mahmud Tayeb) dan Bapak Ta’mir (Bapak Rustam) dengang semangat siap membanu dan mendistribusikan formulir KRDD ke jemaah. Bersyukur 2 orang jemaah pun bisa berpartisipasi. Selain Mendistribusikan formulir KRDD, data kematian terbaru juga disampaikan ke tokoh agama sehingga tokoh agama terus mendukung Kesehatan Ibu dan anak di wilayah pelayanannya melalui ibadah-ibadah maupun hajatan-hajatan lainnya.
Telkomsel menunjukkan kepedulian terhadap kebutuhan darah Sumba Timur, dibuktikan dengan mendukung aksi donor darah dan menjadi bagian dalam KRDD Sumba Timur. Telkomsel mendukung KRDD dalam bentuk penyediaan susu, kacang ijo dan telur buat pendonor. Selain itu telkomsel juga mendukung dengan mengirimkan “sms broadcast” ke pengguna telkomsel yang ada di waingapu dengan pesan informasi aksi donor darah masal untuk menjadi bagian KRDD.
Telkomsel juga siap membantu untuk menginformasikan/ mengingatkan pendonor untuk kembali mendoror setelah 3 bulan dengan cara yang mudah yaitu dengan mengirimkan data KRDD dan no hpnya untuk siap diberikan informasi via “sms broadcast”.
Harapan KRDD ke depan adalah menggandeng semua pihak untuk bekerjasama dalam mengupayakan ketersediaan darah di Sumba Timur. Kegiatan-kegiatan KRDD juga mendorong PMI (Palang Merah Indonesia) untuk segera melakukan pembenahan untuk menyiapkan lebih banyak pendonor darah.
KRDD memilki semangat yang besar dan rencana donor darah di Kampus-kampus dan kantor lurah dan Kecamatan pada bulan Mei/ Juni. Besar harapan agar KRDD banyak melakukan aksi-aksi nyata kecil dengan cinta yang besar bagi Sumba Timur.